Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Thursday, October 4, 2018

Tutorial Penggunaan Aplikasi Typing Master


Whatsupp mamank, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan aplikasi Typing master. 

Sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu apa itu aplikasi typing master dan fungsi aplikasi typing master ini. Aplikasi Typing Master ini adalah salah satu aplikasi yang berguna untuk melatih jari jari tangan kita agar lebih mudah untuk mengetik menggunakan 10 jari. Pada umumnya kebanyakan orang orang mengetik menggunakan 2 jari ataupun 5 jari, tentunya dengan cara mengetik dengan 2 jari atau 5 jari ini tidak lah efisien karena dengan cara tersebut akan memperlambat kita dalam mengetik . Beda dengan mengetik 10 jari, dengan cara ini kita pasti lebih mudah dalam mengetik, lebih cepat, dan lebih akurat. Tentunya mengetik dengan menggunakan 10 jari tidak lah mudah, karena kita perlu banyak melakukan latihan dan harus mengetahui teknik nya. Dan salah satu aplikasi yang dapat membantu kita agar bisa menguasai teknik mengetik 10 jari adalah Typing Master.




Pada saat pertama kali aplikasi Typing Master dibuka aplikasi ini meminta kita untuk mengisi atau membuat sebuah "account". Isilah nama kalian pada kotak yang tersedia, lalu klik tombol ENTER atau tekan ENTER pada keyboard.

Selanjutnya aplikasi Typing Master ini menyajikan kepada kita pilihan langkah langkah.



Bagi para pemula yang memang belum bisa mengaetik dengan dengan lancar, sebaiknya mengikuti langkah yang diberikan oleh aplikasi yaitu step 1, klik tombol start Course.
Pilihan lainnya adalah Launch Satellite yang gunanya untuk menjalankan fitur Typing Master yang dapat mendeteksi ketikan pengguna komputer ketika sedang mengetik di program lai, contohnya di Microsoft Word dan lainnya. Dengan adanya fitur ini, Typing Master bisa memberikan semacam review dan evaluasi terhadap ketetapan dan kecepatan kata - kata yang bisa kita ketik pada komputer.
Pilihan Speed Building Course di rancang unutuk orang yang sudah bisa mengetik sepuluh jari (tanpa melihat keyboard), dan ingin menambah akurai ketepatan dalam mengaetik dan kecepatan dalam mengetik.
Pilihan Numbers, Special Marks and 10-Key Pad, di peruntukkan bagi orang - orang yang pro dalam mengetik 10 jari, yang ingin melatih pengetikan tombol khusus yang letak nya agak sulit bagi orang awam. Tombol-tombol tersebut berupa angka, tombol-tombol khusus seperti (@ $ &) dan tombol-tombol yang terletak di bagian kanan keyboard.



Ini merupakan contoh gambar hasil latihan mengetik pada aplikasi typing master. Agar anda lancar mengetik menggunakan 10 jari, cobalah ikuti semua tutorial yang ada di aplikasi typing master ini. Semakin banyak anda mencoba atau melatih jari anda maka peluang anda mengetik 10 jari dengan lancar dan akurat akan semakin besar. 


Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat bagi mamank semua, sampai jumpa di postingan selanjutnya.















No comments:

Post a Comment