Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Tuesday, December 4, 2018

Cara Membuat Sebuah Program Menghitung Luas Segitiga Menggunakan Bahasa C


Whutsapp mamank , iyak pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi bagai mana cara memebuat kodingan atau program menghitung luas segitiga menggunakan bahasa c. dibawah ini saya akan memberikan kodingan nya yang sudah saya uji . menggunakan notepad++ dan compilernya menggunakan MinGW.





Keterangan:
Setelah kodingan itu selesai dibuat, simpan file nya dengan ekstensi “.c” setelah itu compile.
Dalam program diataas saya menggunakan file header  <stdio.h> agar bisa menggunakan printf untuk menampilkan kelayar, dan scanf untuk inputan sebagai standar input/output.
Jangan lupa buat fungsi main nya karna ini merupakan sesuatu yang wajib ada pada bahasa C. Di dalam program di atas ada tiga variable yaitu luas,alas,tinggi.
Dalam penggunaan scanf ini kita harus menyertakan tipe data, dan didepan variable diberi symbol  %, begitupun juga dengan menggunakan printf harus menyertakan tipe data jika ingin menampilkan nilai variable dan didepan variable diberi symbol %.
Nah program diatas dapat diubah sesuai keinginan atau di modifikasi input atau outputnya.
Perlu di ingat dalam menulis kode program harus teliti, karena bahasa C/C++ mempunyai karakteristik case sensitive.
Oke mamank semoga artikel kali ini dapat membantu mamank mamank semua yang mungkin masih bingung bagai mana cara membuat program tersebut. Semoga bermaanfaat ,sampai jumpa di artikel lainnya guys byee


No comments:

Post a Comment