Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Monday, February 18, 2019

Cara Mudah Mendaftarkan Blog Ke Google Adsense

Whuutsup mamank, iyak di postingan kali ini kita akan membahas tentang bagai mana cara mendaftarkan blog ke Adsense.





Ya walaupun blog ini belum saya daftarkan ke adsense tapi saya ingin berbagi ilmu pengetahuan ke mamank dirumah ni. Alasan saya belum mendaftarkan blog ini ke adsense karna masih banyak lagi yang harus di perbaiki dan umur blog ini masih muda .

langsung aja bosku ini cara nya :

Pertama buka dulu menu penghasilan pada bloger anda, nih contohnya: 


Selanjutnya, silah kan klik Daftar Ke Adsense untuk langsung mendaftarkan blog anda ke adsense. Jika belum bisa di klik maka blog anda belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke adsense.

1. Apabila sudah bisa di klik, maka blog anda sudah bisa di daftarkan ke Adsense langsung aja klik "Daftar Ke Adsense". Selanjutnya akan masuk ke laman Gmail untuk melakukan login menggunakan Gmail terlebih dahulu.

2. Setelah berhasil login, maka akan masuk ke halaman di bawah ini :




3.  Lalu isilah options yang sudah muncul gambarannya seperti gambar diatas, dan jangan lupa untuk mencentang "Yes, I have read and accept the agreement". Lalu klik Create Account. 

4. Selanjutnya, akan dialihkan ke Halaman Account Google Adsense, isilah detail alamat pembayarannya, seperti: Jenis akun = "individual", Nama dan Alamat, Baris alamat 1, Baris alamat 2, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Nomor Telepon. Lalu Klik submit. 






5. Pada halaman Enter Verification Code, masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan Google melalui sms, karan waktu itu admin memilih verification code melalui SMS. Selanjutnya klik submit. 

 Tunggu beberapa detik, lalu akan tampil halaman seperti dibawah ini. 


 Lalu klik lanjutkan... Maka akan dialihkan ke halaman seperti gambar dibawah ini, jika lau tidak muncul seperti gambar berikut kawan-kawan tinggal buka blogger lalu pilih pembayaran/payment. Pada setelan tampil akun adsense pilihlah model iklan yang mau ditampilkan untuk blog anda. 


Langkah terakhir yang dilakukan yaitu menunggu proses approve (terima) dari Google Adsense. Silahkan tunggu saya, apakah pendaftaran Google Adsense disetujui atau tidak, biasanya beberapa hari sudah mendapatkan balasan. Silahkan berdo'a agar blog anda di terima oleh Google Adsense dan Pemberitahuan di kirim lewat email. 

Nah mank itu dia cara singkat mendaftarkan blog ke Adsense semoga bermanfaat bagi mamank mamank di rumah yak. 

Sumber : 





No comments:

Post a Comment