Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Thursday, February 28, 2019

Penting!! Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Mengetik

Whuutsup mamank , iyak pada postingan kali ini kita akan membahas tentang cara mengirim pesan Whatsap tanpa harus mengetik. 



Seperti yang kita keteahui aplikasi Whatsapp sangat berguna bagi kita pada kehidupan sehari hari. Maka dari itu pendiri Whatsap selalu mengembangkan Whatsapp tersebut hingga kita tidak perlu mengetik untuk mengirim pesan ke orang lain. mau tau caranya ? baca yang di bawah ini


Mengirim pesan WhatsApp sekarang ini adalah aktivitas sehari-hari. Selain mengetik dengan jari tangan, ada alternatif lain mengirim pesan di layanan messaging terpopuler ini, yaitu dengan suara.

Melalui asisten pintar seperti Google Asistent, pesan whatsapp bisa dikirim cukup dengan perintah suara. Mungkin lebih merepotkan, tapi setidaknya bisa untuk sekadar uji coba atau saat sedang malas mengetik. Apalagi saat ini, Assistant lebih canggih dan intuitif.


Pertama, pastikan Google Assistant tersedia di smartphone Android dan telah disetting mendukung bahasa Indonesia. Lalu aktifkan. Setelah itu, perintahkan dengan suara, misalnya 'Kirim WhatsApp'.

Setelah itu, Assistant akan menanyakan kepada siapa pesan ditujukan. Maka, tinggal sebutkan nama kontak yang ingin dikirim WhatsApp. Setelah proses ini selesai, Assistant akan menanyakan kalimat yang akan dikirimkan.

Setelah pesan-pesan yang diinginkan sudah tertulis, masih ada opsi untuk mengubahnya seandainya ada kesalahan atau langsung dikirimkan. Jika semua pesan sudah seperti yang kita ingin kan , maka pengguna WhatsApp tinggal perintahkan untuk dikirim.

Sederhana kan guys? . Apalagi sekarang Google Asistant sudah makin bagus sehingga memudahkan kita mengirim pesan dengan mudah .

Sekian info kali ini guys semoga bermanfaat bagi mamank mamank di rumah. 



No comments:

Post a Comment