Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Friday, March 1, 2019

Perlu Tau!! Fungsi Penggunaan 0 dengan +62 Pada Awalan Nomor Telpon

Whuutsup mamank, iyak pada postingan kali ini kita akan membahas tentang apa fungsi angka 0 dan +62 pada awalan nomor telpon anda.




Ketika kita menyimpan kontak orang lain biasanya akan di awali dengan angka 0 dan +62.Pasti kita bertanya-tanya apa fungsi nya.

Di setiap negara mempnyai kode tersendiri untuk nomor telepon ataupun handphone. Di Indonesia sendiri, kode yang di gunakan adalah +62. Ada juga yang menggunakan angka 0 yang jelas berbeda penggunaannya.

Di bawah ini penjelasannya:

Angka 0 memiliki jangkauan yang kecil atau tidak global yang maksudnya hanya untuk indonesia saja dan tidak bisa terhubung ke luar negri. yang mana jika kita menggunakan angka 0 pada awalan nomor telpon kita maka kita gak akan bisa menghubungi saudara ataupun teman kita di luar negri.
Sementara itu fungsi angka +62 adalah kebalikan dari angka 0 tadi yaitu nomor telpon ini bisa di gunakan untuk menghubungi saudara yang ada di dalam negri dan juga di luar negri.

Jadi daripada menggunakan angka 0 lebih baik gunakan angka +62 di awal nomor telpon mu. Agar kita bisa terhubung ke dalam dan luar negri.

Nah, gimana guys, sekarang kita sudah tau apa fungsi dari angka-angka tersebut. Semoga bermanfaat ya temen-temen. Jangan lupa di share juga yah.

No comments:

Post a Comment