Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Wednesday, February 13, 2019

Waspadai! Dampak Berbahaya dari Kebiasaan Minum Sambil Berdiri Terhadap Kesehatan

Whutsuup mamank, iyak di postingan kali ini kita akan membahas tentang dampak dari kebiasaan minum sambil berdiri terhadap kesehatan.



Dampak nya di bawah ini guys:

1. Gangguan Pencernaan

Ketika kita duduk dan minum air, otot dan saraf biasanya lebih rileks daripada ketika berdiri. Hal ini membuat sistem syaraf cepat memberikan pesan ke tubuh untuk mencerna air dengan makanan lain yang sudah kita makan. 
2. Kerusakan Ginjal

Ketika sesorang minum sambil berdiri, air tidak disaring dengan benar oleh ginjal. Produk limbah kemudian masuk ke kandung kemih dan bercampur dengan darah yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal. 

3. Arthritis

Salah satu kerusakan yang paling umum yang disebabkan karena minum sambil berdiri adalah radang sendi. Ketika minum sambil berdiri, hal itu cenderung mengganggu keseimbangan cairan lain dalam tubuh yang menyebabkan kekurangan cairan yang dibutuhkan dalam sendi. 

4. Saraf tidak tenang

Minum air sambil duduk, sistem parasimpatis bekerja yang pada dasarnya memungkinkan indera kita menjadi tenang dan sistem pencernaan lancar. Sedang minum sambil berdiri, menempatkan tubuh kita dalam mode bertarung dan terbang yang menyebabkan ketegangan saraf didalam tubuh. 

5. Tingkat asam yang dicairkan

Air membantu dalam menurunkan tingkat asam dalam tubuh. Asupan air disarankan diminum perlahan dalam posisi duduk. Posisi ini membantu dalam menurunkan tingkat asam dalam tubuh, karena tingkat asam dikombinasikan dengan jumlah air yang sesuai. 

Selain dampak yang di atas ada juga dampak lainnya,ternyata kebiasaan minum air sambil berdiri bisa membahayakan kita, minum air sambil berdiri menyentuh bagian bawah esofagus, yang pada gilirannya melukai sfingter santai yang dapat menyebabkan kerusakan. Hal ini akan mengarah ke kondisi medis yang disebut GERD (Gastro Esophageal Reflux Desease)

No comments:

Post a Comment