Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Monday, October 7, 2019

Cara Membuat Template Website sederhana

Website merupakan sebuah tempat berbagi informasi atau berita yang ada di internet. Website sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu website static dan website dinamis.





Website static merupakan website yang tidak memiliki database atau tidak memerlukan database, website seperti ini biasanya berisi link berita saja.

Website dinamis merupakan sebuah web yang memiliki database biasanya web ini digunakan sebagai web sebuah universitas ataupun sekolah.

Nah di bawah ini saya akan berbagi ilmu bagaimana cara membuat template sederhana untuk web, dengan menggunakan bahasa pemrograman html.

1. instal terlebih dahulu sublime text, ini merupakan text editor yang saya gunakan karna ini sangat membantu untuk penggunaan bahasa html.

2. Buat sebuah folder baru, terserah mau di simpan di D,C atau Desktop, ini nantinya akan di jadikan tempat untuk menyimpan kodingan membuat template web.

3. Buka sublime text dan isi kodingan nya seperti ini





Simpan kodingan nya ke dalam Folder pada langkah kedua tadi, simpan dalam bentuk html, contoh nya : template.html pilih dalam bentuk html. 

Untuk penjelasan kodingannya sudah saya buat di gambar. Ini hasil akhirnya 




Nah itu dia tampilan akhirnya mank, semoga bermanfaat ya. Saya sendiri masih dalam proses pemblajaran dalam desain web, kalau ada yang kurang paham silahkan komen di bawah. 


No comments:

Post a Comment