Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Tuesday, July 23, 2019

Sekarang WhatsApp Resmi Hadir di Ponsel Lawas Atau Jadul

Iyak WhatsApp sekarang sudah hadir di ponsel jadul, ponsel itu adalah Nokia 8110 yang merupakan edisi reborn yang di rilis tahun 2018 lalu. Ponsel ini menggunakan sistem operasi KaiOS.

sumber : Google
WhatsApp sendiri bisa di unduh pada KaiStore pada perangkat KaiOS dengan Ram 256 MB dan dan 512 MB. Aplikasi ini juga bakal tersedia secara freeinstall di sejumlah ponsel yang diluncurkan pada Q3 2019 ini.

Pada versi KaiOS, WhatsApp akan mempunyai sejumlah fitur seperti enkripsi end-to-end seperti pada versi Android dan iOS, begitu juga dengan fitur panggilan telepon WhatsApp. Artinya whatsapp pada ponsel jadul ini juga bisa di gunakan untuk mengirim gambar ataupun menelpon.

Baca juga : Perlu Tau ! Ternyata Begini Skenario Hacker Membobol Foto Yang Dikirim Lewat WhtasApp



Dengan dirilisnya WhatsApp di KaiOS ini berarti aplikasi milik Facebook ini akan tersedia di tujuh perangkat KaiOS yang sudah ada, yaitu Cat B35, Doro 7060, JioPhone (Reliance Jio), JioPhone 2, MTN Smart, Nokia 8110, dan Orange Sanza.

Ponsel KaiOS ini pada umumnya banyak di gunakan di negara-negara yang berkembang. Seperti India ataupun negara kita Indonesia. Wujud ponsel nya di desain seperti desain zaman dahulu yaitu menggunakan keypad fisik. 

KaiOS sendiri merupakan hasil modifikasi dari firefox OS setelah firefox menyerah untuk mengembangkan sistem operasi pada ponsel. Nah sistem operasi ini sekarang di danai oleh Google dan juga sistem operasi ini sekarang mendapat atau mempunyai fitur Google Asistant. 

Sumber berita : inet.detik.com

No comments:

Post a Comment