Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Monday, July 22, 2019

Penting ! Instagram Akan Menghilangkan Tampilan Jumlah Like Pada Platformnya

Whatsap mank, berita nya di bawah ini... skuyyy

sumber : Google 
 
Seperti rumor-rumor yang sudah beredar di kalangan pengguna instagram, Instagram akan menghilangkan julah like pada pada sebuah postingan yang terdapat di platformnya, ini merupakan sebuah eksperimen dari Developer Instagram.

Instagram telah mengantongi tujuh nama negara yang akan di jadikan lokasi ujicoba eksperimennya. 

Baca juga : Perlu Tau ! Mengenal Fitur Terbaru Dari Instagram Yang Dapat Mencegah Bullying



Kanada, negara ini merupakan negara yang pertama merasakan uji coba tersebut. Di negara ini mereka sudah tidak bisa melihat jumlah like di postingan mereka sejak bulan April yang lalu.

Menurut berita yang admin dapatkan, baru-baru ini terdapat laporan bahwa julah like pada instagram sudah bisa dilihat lagi di Kanada. Menanggapi hal ini, Instagram mengatakan ujicoba tersebut masih berjalan, dan fitur tersebut akan kembali di hilangkan.

Sedangkan enam negara yang selanjutnya adalah Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru. 

Sebelumnya, Jane Manchun Wong, tipster untuk urusan media sosial, menulis bahwa Instagram sedang melakukan uji coba untuk menghilangkan jumlah like yang didapat pada sebuah unggahan di feed pada April lalu. Ia menyampaikan melalui akun Twitter miliknya.

Dengan adanya kebijakan ini julah like sebuah postingan hanya bisa di lihat oleh si pemposting sendiri. Sedangkan pengguna lainnya atau teman yang lain cuma bisa melihat siapa saja yang menyukai foto atau video yang di posting tersebut.

Uji coba ini belum akan di lakukan di Indonesia, dan admin pun belum mendapatkan informasi apakah uji coba ini akan di lakukan di Indonesia atau tidak.

Gimana mank? semoga bermanfaat yaa

Sumber berita : inet.detik.com

No comments:

Post a Comment