Berbagi Ilmu Teknologi Informasi dan Ilmu Umum

Saturday, July 13, 2019

Perlu Tau ! Mengenal Fitur Terbaru Dari Instagram Yang Dapat Mencegah Bullying

Whatsap mank, yak di postingan kali ini kita akan membahas tentang fitur terbaru dari Instgram yang dapat mencegah Bullying.


sumber : Google 
Instagram merupakan salah satu platform yang pengguna nya paling banyak di dunia. Tentunya platform ini tidak terlepas dari permasalahan di dalam nya, instagram merupakan salah satu platform yang di dalam nya terdapat banyak penyebaran berita hoax dan juga banyak terjadi Bullying di dalamnya.

Instagram baru-baru ini telah memperkenalkan dua fitur baru. Dua fitur tersebut di buat untuk mencegah pelecehan dan bullying pada platform nya.

Salah satu fitur terbaru tersebut adalah fitur yang akan mengingatkan para pengguna jika komentar mereka mungkin dianggap ofensif sebelum di posting. Fitur ini di atur dengan AI (kecerdasan buatan) yang akan memberitau pengguna nya. Nantinya pengguna akan menerima pesan "apakah anda yakin memposting ini?" jika komentar pengguna terdeteksi kalimat yang berisi bullying.

 sumber : techno.okezone.com

Selanjutnya instagram akan mengarah kan user untuk membaca lebih lanjut mengenai kebijakan instagram seputar komentar yang mengganggu dan menyinggung.

Fitur ini di harapkan dapat mengurangi suatu individu berkomentar yang dapat menyinggung individu yang lain. Dan juga dapat mencegah penerima untuk menrima komentar yang berbahaya atau berisi bullying.

Fitur ini masih dalam tahap pengujian, di mana dalam tahap pengujian fitur ini memberikan dampak positif yang dapat mengurangi pengguna untuk mengirim komentar mereka yang berisi bullying. 

Instagram juga mengenalkan fitur baru yang memungkinkan user untuk user lain dari profil mereka. Setelah pengguna di batasi, komentarnya tentang profil tersebut tidak akan terlihat oleh orang banyak atau publik.

Gimana gan? semoga dapat menambah pengetahuan mamank ya. Di share juga yah

Sumber berita : techno.okezone.com

No comments:

Post a Comment